taken from photobucket.com

Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono secara tegas mencanangkan Program Kerja 100 hari Kabinetnya pada urutan pertama yaitu Ganyang Mafia dan beliau menyingkatkan istilahnya dengan GM.

Sebelumnya kita mengenal secara umum bahwa GM adalah singkatan dari General Manager atau General Motor atau sempat pula dikenal sebagai singkatan Ganyang Malaysia. Namun kali ini harus kita sambut istilah GM menjadi Ganyang Mafia dan mudah-mudahan himbauan tegas dari Presiden ini kita sambut sebagai gerakan pembersihan disegala lini birokrasi pemerintahan maupun badan-badan yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat umum. Gerakan ini harus pula memunculkan sebuah gerakan yang membedakan definisi antara ‘rakyat’ dengan ‘bukan rakyat’, karena rakyat adalah yang mendefinisikan mayoritas masyarakat sementara ‘bukan rakyat’ adalah sekelompok kecil masyarakat Indonesia yang dimandatkan oleh masyarakat banyak tersebut untuk mengabdi kepadanya.

Apa yang tersirat dari ungkapan ‘mafia’ yang disebutkan oleh presiden kita itu adalah segala bentuk perilaku¬†aparat yang merugikan masyarakat yang sebenarnya mampu dilakukan tanpa merugikan masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka peluang pengaduan ke PO BOX 9949. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan Indonesia dari kemelaratan moral dan material untuk menuju cita-cita bangsa Adil dan Makmur.

Dimana kemungkinannya mafia berkembang? Anda coba pikir-pikir yang pernah terjadi pada diri anda sendiri. Mungkin saja terjadi mulai dari RT-Rukun Tetangga, RW-Rukun Warga, Lurah, Camat, Walikota, Bupati, Gubernuran, Departemen, Kementrian, bahkan mungkin di Kabinet. Mungkin pula terjadi di Kepolisisan seperti di Polsek, Polres, Polda. Mungkin pula terjadi di Badan-badan dinas seperti Dinas Lalulintas Jalan Raya. Mungkin pula terjadi di Badan Peradilan seperti Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Tinggi. Jangan pula terlupa praktek mafia ini mungkin saja terjadi di Badan-badan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan yang paling umum sering terjadi pada badan-badan perijinan.

Sudah siapkah anda ikut berpartisipasi dalam GM – Ganyang Mafia? Apakah anda termasuk salah satu pelaku yang masuk dalam lingkaran mafia? Ingat istilah yang lazim berlaku pada aparat “Kalau boleh dipersulit, mengapa harus dipermudah?” ini adalah dokmatika MAFIA.

Hei…. coba lihat disamping kiri anda, mungkin dia salah seorang mafia? lihat juga disebelah kanan anda, mungkin juga dia seorang mafia? Coba berbalik melihat belakang anda, mungkin dia orangnya yang disebut mafia? Jangan lupa, yang terpampang dihadapan anda mungkin saja seorang mafia?

AYOOOO…… GANYANG MAFIA …… !!!!

Back home again>>>