Australia Tawarkan 300 Beasiswa

By Siswanto – Kamis, 1 April 

VIVAnews – Pemerintah Australia menawarkan beasiswa S2 dan S3 bagi 300 mahasiswa Indonesia pada 2010 melalui Australian Development Scholarships (ADS). Pendaftaran mulai 7 Juni dan ditutup 27 Agustus.

Koordinator ADS Ninuk Kristiani di Makassar, Rabu 31 Maret 2010, mengatakan beasiswa terbuka untuk sektor pemerintahan dan swasta. Pembagian beasiswa meliputi 200 untuk PNS dan 100 untuk umum.

Bidang studi yang ditawarkan, meliputi peningkatan kemampuan SDM Indonesia, pembangunan yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan manajemen ekonomi, investasi untuk pembangunan manusia, demokrasi, keadilan dan pemerintahan yang baik, serta perdamaian.

Formulir pendaftaran beasiswa ADS bisa diperoleh di berbagai institusi seperti Pusdiklat tiap departemen, rektorat universitas negeri dan swasta, serta dapat di download di http://www.adsindonesia.or.id.

ADS merupakan program beasiswa yang dibiayai Pemerintah Australia melalui AusAID. Tujuan beasiswa ini untuk meningkatkan kerjasama antara Australia dan Indonesia.

Laporan | Rahmat Zeena | Makassar

Sumber: yahoo.com